Jumat, 13 Juli 2012

SNMPTN,Sebuah Seleksi Sebuah perjuangan



           
            Beh saik deh judul yg saya buat ini. Saya mau sedikit nulis nih tentang pengalaman saya sama si doski (re:SNMPTN). Si doski ini menurut saya adalah sebuah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri #nokoment. Doski dibagi dua jalur ada yang jalur undangan sama jalur tulis. Jalur undangan itu seleksi ptn pake nilai akumulasi kita dari semester 3,4,5 pas tahun saya. Nah kalo yang jalur tulis ini memakai tes sebagai syarat masuk ptn,ada tes TPA sama mata pelajaran dasar. Menurut saya sih jalur ujian tulis ini adalah sebuah seleksi yang dimana menguji betapa kemauan kita lebih dekat lagi kepadaNya untuk meminta lolos dalam snmptn ini. Jadi ga heran banyak orang orang yang mendadak “kerajingan” main di tempat ibadah. Entah dia beribadah,pengakuan dosa atau bantuin tukang parkir jagain kendaraan.

            Saya sempet mencicipi yang namanya jalur undangan. Pertama sih seneng soalnya kita ga usah bersusah payah untuk masuk ptn yang kita inginkan. Tapi sisi negatif dari jalur undangan itu saat kita mau nunggu pengumumannya yang belum pasti diterima engganya,kita nyepelehin intensif snmptn tulis kita,seakan kita pasti lolos pengumuman jalur undangannya. Itu yang saya rasain sebulan yang lalu, beda tipis lah sama oknum php yang sekarang ini lagi menjamur bak keripik pedas buatan si icih.


            28 Mei 2012 tepat pukul 18.00 saya melihat hasil dari jalur undangan,apakah saya diterima atau engga. Dan hasilnya diluar dugaan saya tidak keterima di jalur undangan, rasanya seperti dibanting simpanse terus dicupang trenggiling, nusukkk. Malam harinya saya gamang, soalnya di tl twitter saya banyak yang ngetwitt keterima undangan,alasan lainnya saya juga belum siap untuk ujian snmptn tulis ya tau sendiri saya kalo masuk intensif ga terlalu fokus, apalagi pelajaran matematika -__-. Cuma sejarah sama TPA pelajaran yang saya gemarin pas masuk intensif. Akhirnya saya chat sama @lintangorbita (18thn mahasiswi institut teknik di Bandung) dia temen waktu saya di smanam dulu. Dan beginilah isi chat saya sama doi.

Ane:hei tang
Doi:eh itu pp km kok mirip jamban absurd ya
Ane:*end chat*

Beberapa menit kemudian saya chat lagi dia

Ane:tang,gimana km keterima undangan?

Doi:Alhamdulilah yen keterima di ITB.km gimana?

Ane:ga lolos.:( enak ya keterima

Doi:ya ini rejeki. Km juga jangan nyerah toh masih ada jalur tulis jadi tetap belajar sama      berdoa padaNya.

Ane:betul juga tapi tetep aja aaaaa

Besoknya saya renungin kata-kata dari lintang,betul juga masih ada waktu untuk belajar dan mempersiapkan diri buat snmptn tulis. Semingu pertama intensif saya semangat sekali belajar dan di 1 minggu sebelum snmptn semangat saya padam seperti lilin yang ditiup aurel di pesta ultahnya. Saya ngerasa motivasi untuk ujian tulis snmptn mulai ga ada. I need some suggestion from Gusti Allah

            Dan iseng-iseng aku chat sama @hervianaj (17 mahasiswi universitas negeri di depok)
Ini inti dari chat saya sama vina
Ane:nyesel banget aku ga keterima undangan terus harus ikut snmptn tulis aaaaa.km gimana?

Vina:kalo aku ya direlain aja lah. Emang yang dapet undangan di sekolahku nilainya lebih tinggi,walaupun dia anak IPA. Ya mau gimana lagi udah ditakdirin berjuang lewat tulis. Anggep aja kita itu lebih dirasa mampu ikut jalur tulis,mangkanya undangan ga masuk, ambil positifnya aja sih.

Ane:oke kalo kita berdua lolos snmptn,aku mau nulis artikel ttg snmptn

            Dan quote terakhir dari Vina rasanya seperti disiram kuah bakso sama simpanse. #jedarrr. Betul juga kata Vina pasti ada jalan terbaik yang disiapin Gusti Allah ke kita tapi jalannya yang masih belum tau.

            Selasa 12 Juni 2012,ujian snmptn pun dimulai. Mentari begitu cerah dan sesekali mengintip dari tempat peraduannya. Aku sesekali ngelihat si mentari,mentari menutup malu mukannya. Aku lihat sekali lagi mentari dengan senyuman, tapi dia ngacungin jari tengahnya.wtf -__-
                                                 beginilah kira2 suasana di kereta waktu itu
            Oke skip aja ya ke tanggal 6 Juli 2012. Jadi di hari itu saya masih di kereta mau perjalanan pulang  ke surabaya. Katanya pengumuman snmptn bisa dilihat di web jam 19.00 beh rasanya jantung ini seperti dicelupin ke sambel ijo terus dijilat secara perlahan sama simpanse. #ngiluuu. Gimana ga ngilu jantung ini udah di kereta ga ada wifi sama warnet lagi terus masih penasaran hasil snmptn tulis. (emang ada yer?).
           
            Akhirnya saya sms @dhimasabun & @vindavalandini buat ngeliatin lolos apa ga saya. Tetetetetet saya sms pukul 18.56 dan baru dibales mereka sekitar pukul 19.45 dan di selang waktu nunggu sms dari mereka,saya bersemedi sambil komat kamit biar tenang jantung ini. Bodoh amat deh orang orang yang ngeliatin saya ngelakuin gitu. Akhirnya hape saya menggelinjang,dan ada sms dari mereka. Alhamdulilah isi smsnya bukan mama minta pulsa tapi hasil snmptn tulis,Alhamdullilah saya lolos dan keterima di Universitas Jember jurusan Hubungan internasional. Makasih ya Allah.

            Dan di malem ini saya merenung sambil menyeruput kopi dingin, jadi Allah itu mengerti kita banget bukan ngerti aja. Buktinya Allah bisa nentuin jalan mana yang harus kita jalani sesuai dengan kemampuan yang kita milikin. So kalo doa kalian masih belum dikabulin Allah itu berarti ada dua kemungkinan :
1.      Allah suka sama doa kamu,mangkanya belum dikabulin sama Allah soalnya Dia pengen ndenger doa kamu everytime,and everywhere
2.      Allah punya rencana yang lebih baik dan indah buat dijalanin sama kita

     Btw saya nulis artikel ini bukan bermaksud untuk menggurui,cuman bermaksud untuk menyampaikan hal yang positif dari pengalaman menghadapi snmptn ini J.
                                             Yery Bagus Iman 18 bocah labil


            Oh iya ga lupa terima kasih buat orang orang yang telah membantu saya dalam snmptn ini (dalam hal positif loh)

*my hero  Mother
* my beloved father on the heaven now
*pak Nanang study club
*my study club friends
*simpanse
*@dhimasabun<<<<hey dude you so cool
*@zohdystsn<<<<thanks to help me for sign up SNMPTN examination    
*@lintangorbita<<<<thanks to make me awake
*@vindavalandini<<<<thanks a lot my friends
*@hervianaj<<<<my inspiration to make this blog


           
                                                                        @yeribagus 18thn  Lulus SMA

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

selamat datang

Ruang Komunikasi

Diberdayakan oleh Blogger.

ini saya

seorang cowok yang akan menjadi pria sejati dalam arti sebenarnya

Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
bismillah mewujudkan impian menjadi seorang diplomat yg jago memasak juga

Jumat, 13 Juli 2012

SNMPTN,Sebuah Seleksi Sebuah perjuangan



           
            Beh saik deh judul yg saya buat ini. Saya mau sedikit nulis nih tentang pengalaman saya sama si doski (re:SNMPTN). Si doski ini menurut saya adalah sebuah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri #nokoment. Doski dibagi dua jalur ada yang jalur undangan sama jalur tulis. Jalur undangan itu seleksi ptn pake nilai akumulasi kita dari semester 3,4,5 pas tahun saya. Nah kalo yang jalur tulis ini memakai tes sebagai syarat masuk ptn,ada tes TPA sama mata pelajaran dasar. Menurut saya sih jalur ujian tulis ini adalah sebuah seleksi yang dimana menguji betapa kemauan kita lebih dekat lagi kepadaNya untuk meminta lolos dalam snmptn ini. Jadi ga heran banyak orang orang yang mendadak “kerajingan” main di tempat ibadah. Entah dia beribadah,pengakuan dosa atau bantuin tukang parkir jagain kendaraan.

            Saya sempet mencicipi yang namanya jalur undangan. Pertama sih seneng soalnya kita ga usah bersusah payah untuk masuk ptn yang kita inginkan. Tapi sisi negatif dari jalur undangan itu saat kita mau nunggu pengumumannya yang belum pasti diterima engganya,kita nyepelehin intensif snmptn tulis kita,seakan kita pasti lolos pengumuman jalur undangannya. Itu yang saya rasain sebulan yang lalu, beda tipis lah sama oknum php yang sekarang ini lagi menjamur bak keripik pedas buatan si icih.


            28 Mei 2012 tepat pukul 18.00 saya melihat hasil dari jalur undangan,apakah saya diterima atau engga. Dan hasilnya diluar dugaan saya tidak keterima di jalur undangan, rasanya seperti dibanting simpanse terus dicupang trenggiling, nusukkk. Malam harinya saya gamang, soalnya di tl twitter saya banyak yang ngetwitt keterima undangan,alasan lainnya saya juga belum siap untuk ujian snmptn tulis ya tau sendiri saya kalo masuk intensif ga terlalu fokus, apalagi pelajaran matematika -__-. Cuma sejarah sama TPA pelajaran yang saya gemarin pas masuk intensif. Akhirnya saya chat sama @lintangorbita (18thn mahasiswi institut teknik di Bandung) dia temen waktu saya di smanam dulu. Dan beginilah isi chat saya sama doi.

Ane:hei tang
Doi:eh itu pp km kok mirip jamban absurd ya
Ane:*end chat*

Beberapa menit kemudian saya chat lagi dia

Ane:tang,gimana km keterima undangan?

Doi:Alhamdulilah yen keterima di ITB.km gimana?

Ane:ga lolos.:( enak ya keterima

Doi:ya ini rejeki. Km juga jangan nyerah toh masih ada jalur tulis jadi tetap belajar sama      berdoa padaNya.

Ane:betul juga tapi tetep aja aaaaa

Besoknya saya renungin kata-kata dari lintang,betul juga masih ada waktu untuk belajar dan mempersiapkan diri buat snmptn tulis. Semingu pertama intensif saya semangat sekali belajar dan di 1 minggu sebelum snmptn semangat saya padam seperti lilin yang ditiup aurel di pesta ultahnya. Saya ngerasa motivasi untuk ujian tulis snmptn mulai ga ada. I need some suggestion from Gusti Allah

            Dan iseng-iseng aku chat sama @hervianaj (17 mahasiswi universitas negeri di depok)
Ini inti dari chat saya sama vina
Ane:nyesel banget aku ga keterima undangan terus harus ikut snmptn tulis aaaaa.km gimana?

Vina:kalo aku ya direlain aja lah. Emang yang dapet undangan di sekolahku nilainya lebih tinggi,walaupun dia anak IPA. Ya mau gimana lagi udah ditakdirin berjuang lewat tulis. Anggep aja kita itu lebih dirasa mampu ikut jalur tulis,mangkanya undangan ga masuk, ambil positifnya aja sih.

Ane:oke kalo kita berdua lolos snmptn,aku mau nulis artikel ttg snmptn

            Dan quote terakhir dari Vina rasanya seperti disiram kuah bakso sama simpanse. #jedarrr. Betul juga kata Vina pasti ada jalan terbaik yang disiapin Gusti Allah ke kita tapi jalannya yang masih belum tau.

            Selasa 12 Juni 2012,ujian snmptn pun dimulai. Mentari begitu cerah dan sesekali mengintip dari tempat peraduannya. Aku sesekali ngelihat si mentari,mentari menutup malu mukannya. Aku lihat sekali lagi mentari dengan senyuman, tapi dia ngacungin jari tengahnya.wtf -__-
                                                 beginilah kira2 suasana di kereta waktu itu
            Oke skip aja ya ke tanggal 6 Juli 2012. Jadi di hari itu saya masih di kereta mau perjalanan pulang  ke surabaya. Katanya pengumuman snmptn bisa dilihat di web jam 19.00 beh rasanya jantung ini seperti dicelupin ke sambel ijo terus dijilat secara perlahan sama simpanse. #ngiluuu. Gimana ga ngilu jantung ini udah di kereta ga ada wifi sama warnet lagi terus masih penasaran hasil snmptn tulis. (emang ada yer?).
           
            Akhirnya saya sms @dhimasabun & @vindavalandini buat ngeliatin lolos apa ga saya. Tetetetetet saya sms pukul 18.56 dan baru dibales mereka sekitar pukul 19.45 dan di selang waktu nunggu sms dari mereka,saya bersemedi sambil komat kamit biar tenang jantung ini. Bodoh amat deh orang orang yang ngeliatin saya ngelakuin gitu. Akhirnya hape saya menggelinjang,dan ada sms dari mereka. Alhamdulilah isi smsnya bukan mama minta pulsa tapi hasil snmptn tulis,Alhamdullilah saya lolos dan keterima di Universitas Jember jurusan Hubungan internasional. Makasih ya Allah.

            Dan di malem ini saya merenung sambil menyeruput kopi dingin, jadi Allah itu mengerti kita banget bukan ngerti aja. Buktinya Allah bisa nentuin jalan mana yang harus kita jalani sesuai dengan kemampuan yang kita milikin. So kalo doa kalian masih belum dikabulin Allah itu berarti ada dua kemungkinan :
1.      Allah suka sama doa kamu,mangkanya belum dikabulin sama Allah soalnya Dia pengen ndenger doa kamu everytime,and everywhere
2.      Allah punya rencana yang lebih baik dan indah buat dijalanin sama kita

     Btw saya nulis artikel ini bukan bermaksud untuk menggurui,cuman bermaksud untuk menyampaikan hal yang positif dari pengalaman menghadapi snmptn ini J.
                                             Yery Bagus Iman 18 bocah labil


            Oh iya ga lupa terima kasih buat orang orang yang telah membantu saya dalam snmptn ini (dalam hal positif loh)

*my hero  Mother
* my beloved father on the heaven now
*pak Nanang study club
*my study club friends
*simpanse
*@dhimasabun<<<<hey dude you so cool
*@zohdystsn<<<<thanks to help me for sign up SNMPTN examination    
*@lintangorbita<<<<thanks to make me awake
*@vindavalandini<<<<thanks a lot my friends
*@hervianaj<<<<my inspiration to make this blog


           
                                                                        @yeribagus 18thn  Lulus SMA


 
Template Indonesia | Mr.Brightside
Aku cinta Indonesia