Senin, 25 Maret 2013

Ijen, Senandung Ufuk dari Timur Jawa (Part 1)



           Halo-halo apa kabar kalian semua? Masih baik? Udah makan belum? Haha yaya saya bingung mau basa-basi kayak gimana J. Lumayan lama saya engga nambah tulisan di blog ini, ya begitulah saking sibuknya, iya sibuk sebagai mahasiswa yang galau. Galau sama tugas, dosen, dan ibu kost -___-. Kok bisa ibu kost yer?.. ya gimana engga bikin galau coba, setiap tanggal 30 doski selalu berdiri di depan gerbang kosan dengan membawa buku yang berisi catetan pembayaran anak-anak penghuni kost Puspita dan anjing cihuahua nya. Oh ya btw meskipun nama kosan yang saya huni ini puspita tapi ini kosan cowok loh jangan ber understetimate loh. Meskipun pager dari kosan ini berwarna pink tapi penghuninya broo pada punk  semua haha alias pada engga normal dan selengekan. 
          Tuh kan sampai lupa kalo mau nyeritain perjalanan saya ke Ijen. Jadi perjalanan ke Ijen ini termasuk dadakan sih. Iya jadi si Lukman a.k.a bos, nge smsin anak-anak kalo mau ke ijen dan ngumpul di kontrakannnya si Fuad jam 4an sore terus berangkat ke Banyuwangi. Dia ngirim smsnya jam 11an siang yang lalu. Ya dafuq banget ya si bos, untung saya engga ada jadwal (cieee) iya jadwal nemenin pembantu tetangga sebelah -___-. Tibalah jam 4 sore, dan saya sudah ngumpul tinggal nungguin si Aldi yang lama banget datengnya. Nih makluk emang rada ngeselin sih, dibilangin mau berangkat ke Ijen hari ini, eh malah doi engga bawa perlengkapan sama sekali, dan doi berargumen kalo ke Ijen nya keesokan hari bukan hari ini -___- dafuq banget cetar ga pake membahana nih anak. Jam dinding bergambar hello kitty telah menunjukan pukul 18:09 WIB dan  tibalah kami berangkat barengan menuju ke Banyuwangi. 
                                             Ini yang namanya Aldi -___-

           Rencana nya sih kita nanti berangkat pagi-pagi ke Ijennya, dan untuk malam ini kita bermalam di kediaman si Fuad, Purwoharjo, Banyuwangi. Ya memang agak jauh sih kalo dari rumah Fuad ke Ijennya, tapi mau gimana lagi, kalo engga mampir ke Fuad entar kita engga bisa makan gratisan dong haha(Urat anak kostnya muncul). Wow sepanjang perjalanan menuju Banyuwangi sih menurutku …. Biasa aja sih haha. Cuma lewat Kumitir nya yang sukses bikin jantung sama lambung hampir mau copot *lebay*. Iya Kumitir itu perbukitan jadi kita ngelewatin perbukitan yang berkelok-kelok. Katanya sih orang yang sering lewat Kumitir udah hafal dengan jalur ini, nah bagi saya yang masih 8 bulan di Jember ini masih belum hafal dan akhirnya saya tidak mengendarai motornya tapi ganti oleh si bos yang memegang kendali dari si “Kuda Besi” ini. Tepat jam 9 malem kita semua sudah sampai di rumahnya si Fuad. Ya betul juga dugaan saya dari awal. Baru aja masuk di rumahnya Fuad, bau masakan pun menyerbak bagaikan bunga yang menebarkan aroma untuk menarik para kumbang-kumbang di taman (kayak lirik lagu yak). 
          Ya kita di sambut dengan lauk Ikan Dorang ,di temani dengan nasi punel yang masih anget dan sambel ulekan yang menggoda. Ternyata Ortu nya si Fuad itu pengusaha di bidang transaksi perikanan, pantesan kita di suguhi Ikan banyak amat haha.. dan setelah kita puas menyatap dengan lahap semua makanan yang terhampar di hadapan kami, tibalah saatnya kami untuk pulang ke rumah (eh bercanda kok yang ini ^__^). Ya kita pada main PES. Biasalah permainan yang mengisi waktu luang kesembilan lelaki tuna asmara ini haha. Setelah puas anak-anak bermain PES, Jam 3 dini hari anak-anak pada tepar semua dan…… rencana kita gagal untuk berangkat pagi menuju Ijen untuk bisa lihat sunrise dan melihat belerang yang berubah warna. Itu semua gara-gara anak yang tidurnya kelewat sangat banget -___-. 
         Tapi gapapa lah seenggaknya ada hikmah yang bisa kami petik dari kejadian ini, yaitu “ kita bisa menikmati sarapan dengan ikan Wader ditambah nasi yang masih anget, sup penuh dengan sayuran dan sosis, dan juga sambel yang baru di ulek” yah emang engga jauh-jauh dari makanan ya kehidupan anak kost seperti kami ^__^. Okelah tepat pukul 8 pagi, kita semua siap-siap untuk melakukan perjalanan yang panjang ini menuju kenikmatan yang tiada tara #tsahh.. perjalanan dari Purwoharjo menuju Ijen sih kira-kira 2 jam, itu baru sampe ke kecamatan Glagah nya loh, belum sampe ke Pos Ijennya. Untuk ke Pos Ijennya dibutuhin waktu sekitaran 1 jam deh kalo engga salah. Gilaa sob perjalanan, menguras andrenalin dan menguras wc (yang terakhir Cuma improvisasi). Gimana ga nguras andrenalin coba, jalan mau ke posnya itu loh, jalannya nanjak dan agak licin sih menurut saya. 
         Ada suatu kejadian yang bikin saya dan bos begidik curiga, ya ditengah perjalanan saya melihat sebuah mobil sedan tua merah. Dan setelah di lihat-lihat dengan seksama ternyata ada yang mesum di dalam mobil itu -___-. Ya kita sebenarnya ingin menonton lebih lama “aksi” tersebut dengan modus pura-pura ban bocor terus di seberang jalan kita ngelihatin aksi “mendebarkan” tersebut. Tapi rencana itu di urungkan soalnya mengingat saya dan bos udah ketinggalan jauh dari anak-anak lain. Benar ternyata, kita berdua udah di tungguin di persimpangan. Dan ternyata anak-anak pada berhenti soalnya tadi ada insiden motor nya nata hampir jungkir balik, saking engga kuatnya ngelewatin tanjakan hahaha. Sumpah coba saya ada di sana pasti udah saya foto terus masukin ke kaskus. *nata ngasah golok, siap buat nerkam”. Dan akhirnya sampai juga kita bersembilan di Pos Ijen ^_^.  

 oh ya udah dulu yak tulisan hari ini hehe, saya nanti lanjutin deh ceritanya, tapi sekarang saya mau uts dulu yak, “untuk meraih masa depan dan merengkuh ilmu yang bermanfaat” <<< motto hidup yang amat sangat di paksain J. Bye bye

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

selamat datang

Ruang Komunikasi

Diberdayakan oleh Blogger.

ini saya

seorang cowok yang akan menjadi pria sejati dalam arti sebenarnya

Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
bismillah mewujudkan impian menjadi seorang diplomat yg jago memasak juga

Senin, 25 Maret 2013

Ijen, Senandung Ufuk dari Timur Jawa (Part 1)



           Halo-halo apa kabar kalian semua? Masih baik? Udah makan belum? Haha yaya saya bingung mau basa-basi kayak gimana J. Lumayan lama saya engga nambah tulisan di blog ini, ya begitulah saking sibuknya, iya sibuk sebagai mahasiswa yang galau. Galau sama tugas, dosen, dan ibu kost -___-. Kok bisa ibu kost yer?.. ya gimana engga bikin galau coba, setiap tanggal 30 doski selalu berdiri di depan gerbang kosan dengan membawa buku yang berisi catetan pembayaran anak-anak penghuni kost Puspita dan anjing cihuahua nya. Oh ya btw meskipun nama kosan yang saya huni ini puspita tapi ini kosan cowok loh jangan ber understetimate loh. Meskipun pager dari kosan ini berwarna pink tapi penghuninya broo pada punk  semua haha alias pada engga normal dan selengekan. 
          Tuh kan sampai lupa kalo mau nyeritain perjalanan saya ke Ijen. Jadi perjalanan ke Ijen ini termasuk dadakan sih. Iya jadi si Lukman a.k.a bos, nge smsin anak-anak kalo mau ke ijen dan ngumpul di kontrakannnya si Fuad jam 4an sore terus berangkat ke Banyuwangi. Dia ngirim smsnya jam 11an siang yang lalu. Ya dafuq banget ya si bos, untung saya engga ada jadwal (cieee) iya jadwal nemenin pembantu tetangga sebelah -___-. Tibalah jam 4 sore, dan saya sudah ngumpul tinggal nungguin si Aldi yang lama banget datengnya. Nih makluk emang rada ngeselin sih, dibilangin mau berangkat ke Ijen hari ini, eh malah doi engga bawa perlengkapan sama sekali, dan doi berargumen kalo ke Ijen nya keesokan hari bukan hari ini -___- dafuq banget cetar ga pake membahana nih anak. Jam dinding bergambar hello kitty telah menunjukan pukul 18:09 WIB dan  tibalah kami berangkat barengan menuju ke Banyuwangi. 
                                             Ini yang namanya Aldi -___-

           Rencana nya sih kita nanti berangkat pagi-pagi ke Ijennya, dan untuk malam ini kita bermalam di kediaman si Fuad, Purwoharjo, Banyuwangi. Ya memang agak jauh sih kalo dari rumah Fuad ke Ijennya, tapi mau gimana lagi, kalo engga mampir ke Fuad entar kita engga bisa makan gratisan dong haha(Urat anak kostnya muncul). Wow sepanjang perjalanan menuju Banyuwangi sih menurutku …. Biasa aja sih haha. Cuma lewat Kumitir nya yang sukses bikin jantung sama lambung hampir mau copot *lebay*. Iya Kumitir itu perbukitan jadi kita ngelewatin perbukitan yang berkelok-kelok. Katanya sih orang yang sering lewat Kumitir udah hafal dengan jalur ini, nah bagi saya yang masih 8 bulan di Jember ini masih belum hafal dan akhirnya saya tidak mengendarai motornya tapi ganti oleh si bos yang memegang kendali dari si “Kuda Besi” ini. Tepat jam 9 malem kita semua sudah sampai di rumahnya si Fuad. Ya betul juga dugaan saya dari awal. Baru aja masuk di rumahnya Fuad, bau masakan pun menyerbak bagaikan bunga yang menebarkan aroma untuk menarik para kumbang-kumbang di taman (kayak lirik lagu yak). 
          Ya kita di sambut dengan lauk Ikan Dorang ,di temani dengan nasi punel yang masih anget dan sambel ulekan yang menggoda. Ternyata Ortu nya si Fuad itu pengusaha di bidang transaksi perikanan, pantesan kita di suguhi Ikan banyak amat haha.. dan setelah kita puas menyatap dengan lahap semua makanan yang terhampar di hadapan kami, tibalah saatnya kami untuk pulang ke rumah (eh bercanda kok yang ini ^__^). Ya kita pada main PES. Biasalah permainan yang mengisi waktu luang kesembilan lelaki tuna asmara ini haha. Setelah puas anak-anak bermain PES, Jam 3 dini hari anak-anak pada tepar semua dan…… rencana kita gagal untuk berangkat pagi menuju Ijen untuk bisa lihat sunrise dan melihat belerang yang berubah warna. Itu semua gara-gara anak yang tidurnya kelewat sangat banget -___-. 
         Tapi gapapa lah seenggaknya ada hikmah yang bisa kami petik dari kejadian ini, yaitu “ kita bisa menikmati sarapan dengan ikan Wader ditambah nasi yang masih anget, sup penuh dengan sayuran dan sosis, dan juga sambel yang baru di ulek” yah emang engga jauh-jauh dari makanan ya kehidupan anak kost seperti kami ^__^. Okelah tepat pukul 8 pagi, kita semua siap-siap untuk melakukan perjalanan yang panjang ini menuju kenikmatan yang tiada tara #tsahh.. perjalanan dari Purwoharjo menuju Ijen sih kira-kira 2 jam, itu baru sampe ke kecamatan Glagah nya loh, belum sampe ke Pos Ijennya. Untuk ke Pos Ijennya dibutuhin waktu sekitaran 1 jam deh kalo engga salah. Gilaa sob perjalanan, menguras andrenalin dan menguras wc (yang terakhir Cuma improvisasi). Gimana ga nguras andrenalin coba, jalan mau ke posnya itu loh, jalannya nanjak dan agak licin sih menurut saya. 
         Ada suatu kejadian yang bikin saya dan bos begidik curiga, ya ditengah perjalanan saya melihat sebuah mobil sedan tua merah. Dan setelah di lihat-lihat dengan seksama ternyata ada yang mesum di dalam mobil itu -___-. Ya kita sebenarnya ingin menonton lebih lama “aksi” tersebut dengan modus pura-pura ban bocor terus di seberang jalan kita ngelihatin aksi “mendebarkan” tersebut. Tapi rencana itu di urungkan soalnya mengingat saya dan bos udah ketinggalan jauh dari anak-anak lain. Benar ternyata, kita berdua udah di tungguin di persimpangan. Dan ternyata anak-anak pada berhenti soalnya tadi ada insiden motor nya nata hampir jungkir balik, saking engga kuatnya ngelewatin tanjakan hahaha. Sumpah coba saya ada di sana pasti udah saya foto terus masukin ke kaskus. *nata ngasah golok, siap buat nerkam”. Dan akhirnya sampai juga kita bersembilan di Pos Ijen ^_^.  

 oh ya udah dulu yak tulisan hari ini hehe, saya nanti lanjutin deh ceritanya, tapi sekarang saya mau uts dulu yak, “untuk meraih masa depan dan merengkuh ilmu yang bermanfaat” <<< motto hidup yang amat sangat di paksain J. Bye bye

 
Template Indonesia | Mr.Brightside
Aku cinta Indonesia