Selasa, 21 Mei 2013

Semangat !!!!!!!

       Sebelumnya saya minta maaf kalo belum sempet  nyelesein tulisan perjalanan ke Ijen yang part 2 nya. Gara-gara kesibukan stalking mantan yang menyita waktu saya, jadi engga sempet deh cari inspirasi buat nulis  part keduanya. Hahaha
      Oh ya btw di tulisan ini saya ingin berbagi cerita nih tentang saat-saat terpuruk yang pernah saya alamin. Mungkin ada yang menganggap tulisan ini terlalu mendramatisir, atau istilah nya “FTV banget”. Tulisan ini murni apa adanya dan tanpa ada unsur-unsur yang di tambahkan (cieee)..
Oke dimulai yak……
CEWEK..
      Ya gara-gara cewek saya terpuruk (poor me).. terpuruk karena di khianatin oleh cewek tersebut. Baru pertama kali saya di khianatin sama cewek. Rasanya itu seperti kaki yang kena knalpot motor yang masih panas-panasnya, sakit awalnya lalu membekas… (wenakkk)
Beh bener deh mending kesleo deh, daripada sakit hati karena di khianatin cewek. Hari-hari tuh berasanya lama, sepi, terus gelap kalo malam menjelang (ya iyalah). Bengong-bengong sendiri itu adalah kerjaan saya tiap hari, ya bengong mikirin masalah tersebut haha…
      Dari kegiatan bengong tersebut ada ide-ide yang terlintas nih di kepala saya buat solusi dari masalah yang saya hadapi. Hahaha

1.      Minta solusi sama dosen 
Serius ini saya minta solusi ke dosen. Haha… iya jadi pas mata kuliah PTI (pengantar teknologi informasi) , doi bicarain kalo dalam hidup itu ada 2 pilihan yaitu mempertahankan atau melepaskan. Dari kata-kata dosen tesebut saya berpikir sejenak. Benar juga ya kata doi, kita harus bisa mempertahankan orang yang kita sayang atau bisa saja pasangan kita direbut oleh orang lain. Dari kata-kata tersebut saya mempunyai inisiatif untuk curhat minta solusi ke doi. Jadi deh sehabis pulang kuliah, saya menemui doi buat menyampaikan kegundahan hati ini dan meminta secercah solusi dari beliau *tsahh. Dan doi ngasih saran kalo saya harus bisa ngurangin sifat emosian, dan mencoba untuk merubah sifat-sifat jelek saya.

2.      Minta saran ke “Sahabat Terbaik”
udeh anggep aja ini mantan ane

   Ini saran yang paling indah menurut saya.. #saikk. Ya jadi itulah kegunaan kalo punya sahabat yang baik. Jadi deh saya ingin ngerefresh dan sekalian untuk meluapkan kegundahan saya. Dan efek yang saya rasakan sangat fantatis (cieee). Iya fantatis serasa terbang ke nirwana bareng simpanse.
   Oh iya “Sahabat Terbaik” disini yang saya maksud adalah mantan. Haha iya saya dan dia udah sepakatan kalo abis putus engga nyebut mantan tapi “Sahabat Terbaik”, alasannya sih simpel biar engga ada rasa kecanggungan diantara kita, kan kalo masih nyebut mantan rasanya kayak gimana gitu. Hehe

3.      Menyibukan diri pada hobi
       
     Ya saya pernah baca di artikel kalo kita ingin tidak kepikiran akan suatu masalah, maka sibukkan diri kita pada suatu kegiatan yang dapat menyenangkan pikiran kita. Maka dari itu saya  memilih guling futsal sebagai pelampiasan biar engga ke inget sama si cewek itu.

4.      Dukungan teman-teman
   Betul kata pepatah di timeline, kalo orang pertama yang membantu kita adalah teman-teman. Mereka setia nyemangati saya biar bangkit dari keterpurukan. Jujur saya bingung buat bales jasa-jasa mereka. Mungkin suatu saat nanti saya akan membalas budi baik jasa-jasa mereka J.

5.      Minta saran ke Pak Ustad 
     Entah ada malaikat apa yang merasuki pikiran saya, terlintas aja ide untuk minta solusi ke pak ustad. Saya merasa kalo rohani itu butuh di siram. Dan itu yang saya butuhkan agar lebih mantap hati ini untuk bangkit dari keterpurukan. Alhasil saya pergi deh ke rumah pak ustad kenalan temen. Di situ saya diberi wejangan dan doa untuk menguatkan hati dan menenangkan jiwa. Saya praktekan deh nasihat yang diberikan sama pak ustad, jadi setiap  abis sholat maghrib, saya baca deh tuh doa. Dan saya berterima kasih pada Allah, sedikit demi sedikit kegundahan hati saya berkurang. Tanpa di sadari saya merasa tingkat spiritual yang saya miliki semakin kuat, dulu saya engga pernah baca yassin setiap malam jumat, alhamdulilah sekarang udah jadi kebiasaan saya.

6.      Dengerin lagu semangat
Ini tips yang saya dapatkan dari internet. Awalnya saya berpikir ini cuma sugesti aja. Iseng-iseng saya coba deh tips ini eh ternyata beneran deh ada efeknya. Ternyata lagu semangat ( lirik yang membangun & nge beat) itu secara engga sadar merasuki alam bawah sadar kita. Dan otak kita menstimulasi kita buat bangkit dan selalu semangat menjalani kehidupan. Oh lala.. hasilnya? Saya bisa tersenyum, tidak seperti dahulu. 
Ini deh list lagu yang menurut saya bisa menyulut semangat saya :

-          Simple Plan – This Song Saved My Life



-          The Script – Hall of Fame



-          Sheila on 7 – Sahabat Sejati



-          Saint Loco – Santai Saja 



-          The Killers – Mr. Brightside



   Alhamdulilah saat ini saya sudah bisa menjalani hidup semestinya seperti makan pake sendok, minum pake gelas, mandi di kamar mandi engga di teras.
   Saya juga bersyukur dapet masalah kayak gini, mungkin kalo engga ada masalah ini hidup saya pasti flat-flat aja, bisa aja saya menjadi individu yang semakin terpuruk haha..
   Oh ya btw saya nulis ini engga bermaksud offense, hanya cuma ingin berbagi malah lebih tepatnya curcol haha... byeeee saya mau lanjut mangkal tidur.. :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

selamat datang

Ruang Komunikasi

Diberdayakan oleh Blogger.

ini saya

seorang cowok yang akan menjadi pria sejati dalam arti sebenarnya

Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
bismillah mewujudkan impian menjadi seorang diplomat yg jago memasak juga

Selasa, 21 Mei 2013

Semangat !!!!!!!

       Sebelumnya saya minta maaf kalo belum sempet  nyelesein tulisan perjalanan ke Ijen yang part 2 nya. Gara-gara kesibukan stalking mantan yang menyita waktu saya, jadi engga sempet deh cari inspirasi buat nulis  part keduanya. Hahaha
      Oh ya btw di tulisan ini saya ingin berbagi cerita nih tentang saat-saat terpuruk yang pernah saya alamin. Mungkin ada yang menganggap tulisan ini terlalu mendramatisir, atau istilah nya “FTV banget”. Tulisan ini murni apa adanya dan tanpa ada unsur-unsur yang di tambahkan (cieee)..
Oke dimulai yak……
CEWEK..
      Ya gara-gara cewek saya terpuruk (poor me).. terpuruk karena di khianatin oleh cewek tersebut. Baru pertama kali saya di khianatin sama cewek. Rasanya itu seperti kaki yang kena knalpot motor yang masih panas-panasnya, sakit awalnya lalu membekas… (wenakkk)
Beh bener deh mending kesleo deh, daripada sakit hati karena di khianatin cewek. Hari-hari tuh berasanya lama, sepi, terus gelap kalo malam menjelang (ya iyalah). Bengong-bengong sendiri itu adalah kerjaan saya tiap hari, ya bengong mikirin masalah tersebut haha…
      Dari kegiatan bengong tersebut ada ide-ide yang terlintas nih di kepala saya buat solusi dari masalah yang saya hadapi. Hahaha

1.      Minta solusi sama dosen 
Serius ini saya minta solusi ke dosen. Haha… iya jadi pas mata kuliah PTI (pengantar teknologi informasi) , doi bicarain kalo dalam hidup itu ada 2 pilihan yaitu mempertahankan atau melepaskan. Dari kata-kata dosen tesebut saya berpikir sejenak. Benar juga ya kata doi, kita harus bisa mempertahankan orang yang kita sayang atau bisa saja pasangan kita direbut oleh orang lain. Dari kata-kata tersebut saya mempunyai inisiatif untuk curhat minta solusi ke doi. Jadi deh sehabis pulang kuliah, saya menemui doi buat menyampaikan kegundahan hati ini dan meminta secercah solusi dari beliau *tsahh. Dan doi ngasih saran kalo saya harus bisa ngurangin sifat emosian, dan mencoba untuk merubah sifat-sifat jelek saya.

2.      Minta saran ke “Sahabat Terbaik”
udeh anggep aja ini mantan ane

   Ini saran yang paling indah menurut saya.. #saikk. Ya jadi itulah kegunaan kalo punya sahabat yang baik. Jadi deh saya ingin ngerefresh dan sekalian untuk meluapkan kegundahan saya. Dan efek yang saya rasakan sangat fantatis (cieee). Iya fantatis serasa terbang ke nirwana bareng simpanse.
   Oh iya “Sahabat Terbaik” disini yang saya maksud adalah mantan. Haha iya saya dan dia udah sepakatan kalo abis putus engga nyebut mantan tapi “Sahabat Terbaik”, alasannya sih simpel biar engga ada rasa kecanggungan diantara kita, kan kalo masih nyebut mantan rasanya kayak gimana gitu. Hehe

3.      Menyibukan diri pada hobi
       
     Ya saya pernah baca di artikel kalo kita ingin tidak kepikiran akan suatu masalah, maka sibukkan diri kita pada suatu kegiatan yang dapat menyenangkan pikiran kita. Maka dari itu saya  memilih guling futsal sebagai pelampiasan biar engga ke inget sama si cewek itu.

4.      Dukungan teman-teman
   Betul kata pepatah di timeline, kalo orang pertama yang membantu kita adalah teman-teman. Mereka setia nyemangati saya biar bangkit dari keterpurukan. Jujur saya bingung buat bales jasa-jasa mereka. Mungkin suatu saat nanti saya akan membalas budi baik jasa-jasa mereka J.

5.      Minta saran ke Pak Ustad 
     Entah ada malaikat apa yang merasuki pikiran saya, terlintas aja ide untuk minta solusi ke pak ustad. Saya merasa kalo rohani itu butuh di siram. Dan itu yang saya butuhkan agar lebih mantap hati ini untuk bangkit dari keterpurukan. Alhasil saya pergi deh ke rumah pak ustad kenalan temen. Di situ saya diberi wejangan dan doa untuk menguatkan hati dan menenangkan jiwa. Saya praktekan deh nasihat yang diberikan sama pak ustad, jadi setiap  abis sholat maghrib, saya baca deh tuh doa. Dan saya berterima kasih pada Allah, sedikit demi sedikit kegundahan hati saya berkurang. Tanpa di sadari saya merasa tingkat spiritual yang saya miliki semakin kuat, dulu saya engga pernah baca yassin setiap malam jumat, alhamdulilah sekarang udah jadi kebiasaan saya.

6.      Dengerin lagu semangat
Ini tips yang saya dapatkan dari internet. Awalnya saya berpikir ini cuma sugesti aja. Iseng-iseng saya coba deh tips ini eh ternyata beneran deh ada efeknya. Ternyata lagu semangat ( lirik yang membangun & nge beat) itu secara engga sadar merasuki alam bawah sadar kita. Dan otak kita menstimulasi kita buat bangkit dan selalu semangat menjalani kehidupan. Oh lala.. hasilnya? Saya bisa tersenyum, tidak seperti dahulu. 
Ini deh list lagu yang menurut saya bisa menyulut semangat saya :

-          Simple Plan – This Song Saved My Life



-          The Script – Hall of Fame



-          Sheila on 7 – Sahabat Sejati



-          Saint Loco – Santai Saja 



-          The Killers – Mr. Brightside



   Alhamdulilah saat ini saya sudah bisa menjalani hidup semestinya seperti makan pake sendok, minum pake gelas, mandi di kamar mandi engga di teras.
   Saya juga bersyukur dapet masalah kayak gini, mungkin kalo engga ada masalah ini hidup saya pasti flat-flat aja, bisa aja saya menjadi individu yang semakin terpuruk haha..
   Oh ya btw saya nulis ini engga bermaksud offense, hanya cuma ingin berbagi malah lebih tepatnya curcol haha... byeeee saya mau lanjut mangkal tidur.. :)

 
Template Indonesia | Mr.Brightside
Aku cinta Indonesia